Kamis, 14 Maret 2013

Gamenastic 2013 with 3-O Pajak :D

Hari Minggu, 10 Maret 2013 kemaren, kelasku berpartisipasi dalam Gamenastic 2013. Gamenastic itu salah event di kampus yang merupakan bagian dari rangkaian acara Accounting Carnival (kalo nggak salah). Gamenastic itu kompetisi antar kelas di bidang game-game tradisional gitu deh. Kelasku bisa ikutan acara itu karena didaftarin sama Ucup, ketua kelasku. Didaftarin, sekalian dibayarin uang pendaftarannya lho sama dia.... :D Bagus juga kan buat seneng-seneng dan nambah kekompakan kelas :D

Jarkomnya sih suruh ngumpul di kampus Minggu pagi jam 6.15, biar bisa cepetan registrasi ulang gamenastic, karena kalo regisnya pagi-pagi jam segitu bisa dapet tambahan poin. Tapi emang dasar ya anak-anak kelasku pada pemalas, pas aku nyampe kampus, yang dateng baru Ucup, Desinta, Senda, sama Rizki. Trus datenglah Ida, Caesar, Lucky, Yase, Singgih. Tapi tetep aja kami belum bisa regis, karena minimal harus ada 15 orang dulu biar bisa regis. Yowislah sambil nunggu yang lainnya, kami ikutan senam bareng Feny Rose dulu di air mancur. Serius lho ini yang mimpin senamnya Feny Rose, makanya kampus pagi itu rame banget, banyak yang ikutan senam di situ. Senamnya asik seru pisan lah, musiknya pake lagu-lagu korea, lagu latin, lagu barat, ada gangnam style juga, dan ditutup dengan lagunya Noah Separuh Aku :|
Gerakan senamnya juga agak lain dari biasanya. Cuek lah yang penting ane semangat ngikutin senamnya. Desinta juga sangat excited sama gerakan-gerakannya, sampe-sampe dia sering ketawa girang banget dengan suaranya yang cempreng itu haha. Tapi yang paling semangat sih kayaknya Yase. Iya dia emang orangnya penuh semangat dan polah, apalagi pas senam Gangnam Style. Lucky juga saking semangatnya dia sampe nendang aku dari belakang :') Mungkin dia tidak sengaja karena kakinya kepanjangan, atau bisa juga dia sengaja karena dia emang suka menganiaya aku :')

Abis senam, kami ngumpul dulu, sarapan dulu, sambil ngsmsin dan nelponin anak-anak, maksa mereka pada dateng biar kelas kami bisa regis. Akhirnya bertambahlah anggota skuad kelas ini, yaitu Ali, Icun, Tito, dan Namek yang bangun kesiangan, Mangasi yang abis dari gereja, Dendy yang sebenernya belom tidur semaleman sampe bela-belain mau dateng juga. Ngumpulin 16 orang ini susah lho, sampe pas waktu regis mau tutup (sekitar 9.30an), kelasku baru bisa regis.

sambil nunggu yang lain dateng, foto bareng dulu~
Pas udah ngumpul semuanya, baru deh kami diskusi nyusun strategi, nentuin siapa aja yang main di game ini itu. Trus Yase dengan seenaknya nunjuk aku buat main di game 'nggiring bola pake terong lanjut makan kerupuk' , katanya sih karena aku kecil jadi lincah nggiring bolanya. Aku nolak lah! Bayangin deh, itu kan terongnya diiket pake tali di pinggang, jadi nggiring bolanya musti sambil ngangkang dan goyang-goyang biar terongnya kena bola. Yakali aku cewek suruh kayak gitu ditonton banyak orang?!
"Alah lo biasanya kalo duduk juga suka ngangkang ini kan...."
"Tuh Yes biar hobi duduk ngangkangmu ada manfaatnya..."
Aseeeeeeeeeem -_______-

Kelasku segrup sama kelas 3-H Pajak, 3-D KBN, 3-P Akun. Trus masa aku yang ditunjuk yang jadi ketua kelompok :') Pas LO alias pemandu grup nyuruh tiap tim untuk milih ketua kelompok, Yase langsung njorokin aku ke depan, mana cowok-cowok yang lain juga mendukung sikap Yase :') Pada seneng banget aku jadi ketua, menyorakkan namaku seakan-akan aku ini orang penting haha. Padahal banyak cowok yang berpotensi jadi ketua di timku saat itu, kayak misalnya Ucup, Yase, Mangasi, Singgih, Namek, tapi kenapa aku yang dipilih?!! :')
Mungkin kelasku saat itu merupakan satu-satunya tim yang ketuanya cewek :') #respect
Karena aku ketuanya, jadi nametag kelasku yang dari panitia ditempel di punggungku.

nametag kelas, tapi ini di pas di punggungnya Yase. Giliran di pas di punggungku aja nggak difoto -,-
Permainan dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama berlangsung dari jam 10.00 - dhuhur, sesi kedua jam 13.00-selesai.

Sesi 1.
Kami ke pos game yang pertama, game nyalurin karet gelang pake tusuk gigi di bendungan. Yang main Lucky, Ali, Icun, Singgih, Namek. Kelasku dapet peringkat berapa di game ini aku lupa.
Pas nunggu giliran grupku main game ini, aku bisa liat grup lain yang main 'nggiring bola pake terong' di lapangan voli. Anjir lah tuh kan bener mainnya kayak gitu, dan yang main tu cowok semua.
Aku langsung ngotot minta digantiin yang lain.
"Udah Yes kamu aja yang main, biar seru dan lucu, pasti banyak yang ketawa ntar, ntar kamu jadi terkenal." kata temen-temenku.
Sialan -,-
Jadi satu-satunya cewek yang jadi ketua tim bolehlah, tapi kalo jadi satu-satunya cewek yang main itu....no waaaaaaaaaayyyyyyyyyy!!! Bisa hancur imejku nanti :')
Untungnya Mangasi mau nggantiin :')

skuad lengkap tim 3-O
Di game yang ke-2, game nggiring bola pake terong itu, Mangasi memainkannya dengan lancar. Dia yang paling cepet nggiring bolanya pake terong sampe nglewati garis finish, abis itu langsung lanjut makan krupuk yang digantung setelah garis finish itu. Karena Mangasi nyampe garis finishnya duluan, otomatis dia makan krupuknya juga duluan donk. Dia udah makan krupuknya, sedangkan 3 peserta yang lain masih susah payah nggiring pake terong ke garis finish. Aku dan temen-temen menyemangati Mangasi.
Tim kami hampir saja jadi pemenangnya, kalau saja krupuk Mangasi yang tinggal satu gigitan lagi itu nggak jatuh...
Krupuknya jatuh dan Mangasi pun didiskualifikasi. Syit meeeen :')

Game yang ke-3 di taman CD, game membalik spanduk. Tujuh anggota tim berdiri di atas spanduk, lalu mereka harus berhasil membalik spanduk itu, tanpa boleh kakinya keluar nginjek tanah. Kelasku yang main adalah Namek, Yase, Senda, Caesar, Ucup, Ali, Lucky.
Spanduknya ini berukuran kecil, jadi Namek nggendong Yase, Senda nggendong Caesar, Ali nggendong Lucky, sedangkan Ucup yang mbalikin spanduk. Mereka berhasil melakukannya dengan mudah dan cepat. Kelasku selesai mbalikin spanduknya barengan sama 3-H kayaknya, tapi yang dimenangin kelas 3-H :"

Game terakhir di sesi 1 yaitu game nyalin paragraf. Males ah njelasin aturan mainnya, pokoknya yang main di game ini tu aku, Ucup, Tito, Desinta, Rizki. Dan lagi-lagi kami runner up di permainan ini, lagi-lagi di bawah 3-H :/

Akhirnya selesai juga sesi 1, entah jam berapa kami selesainya waktu itu. Setelah sesi 1, ada istirahat dulu. Tiap tim dapet snack dari panitia. Dan Ucup mbeliin kami makan siang :D Emang luar biasa kawanku ini, udah nraktir biaya pendaftaran, trus nraktir makan siang juga. Waktu istirahat kami gunakan untuk berkumpul duduk di rerumputan di bawah pohon lapangan A, bercengkrama bercanda tawa sambil menyantap snack dan makanan gratis. What a moment :) Selesai makan, kami sholat, trus persiapan buat game-game sesi 2.

Sesi 2.
Sesi 2 dibuka dengan game 'gigit koin' di halaman belakang gedung D. Itu lho permainan yang ngambil koin-koin pake mulut dari pepaya yang berlumurkan oli. Untuk aturan mainnya yang lebih detil, aku males njelasinnya :/ Yang main adalah Mangasi, Senda, Ucup, Namek, Lucky, Caesar. Kami dapet peringkat 2 atau 3 gitu kalo gak salah.

Setelah itu kami moving ke lapangan A buat main game estafet yang dimainkan oleh 13 orang. Males lagi ah njelasinnya, panjang banget sih haha. Di permainan ini kelasku mendapat peringkat ke-3.

Game terakhir yaitu perang aiiiiiiir!!! :D
Di sisi lain lapangan A, dibuat arena untuk perang air ini. Satu arena itu dibagi jadi 4, untuk 'home'nya tiap tim. Tiap tim disediakan 25 bom air, yaitu air yang udah diplastikin. Trus keempat tim perang air deh, saling lempar-lemparan bom air itu ke lawan, tanpa boleh keluar dari batas 'home' masing-masing. Tiap tim terdiri dari 5 pemain. Tiap pemain dada sama punggungnya ditempelin kertas folio berwarna. Jadi ntar tim yang menang tu yang kertas folionya paling dikit basahnya.
Yang main di game ini adalah aku, Yase, Dendy, Mangasi, Namek.
Pas mau main, mas panitianya liat ke aku trus bilang, "Perempuan?"
Ya iya lah maaaaas -_____-
Trus masnya bilang permainan ini disaranin sebaiknya cowok aja yang main, tapi kalo cewek mau ikut main juga nggak apa-apa.
"Nggak apa-apa Mas, dia ini lakik kok..." kata temen-temenku. -____-
Aku sih nggak keberatan main perang air, aku sendiri yang pengen malah.
Jadi kayaknya aku ini satu-satunya petarung cewek di perang air ini :') #respect.
Permainan dimulai. Para peserta langsung lemparan-lemparan bom air, berusaha mengenai targetnya, yaitu kertas yang tertempel di dada dan punggung lawannya. Aku juga kalap banget main ini, ngambilin bom air trus nglemparin ke daerah lawan......dan hampir semuanya nggak mengenai target ._.
Ada sih lawan yang kena lemparan bom airku, tapi yang kena itu kertasnya emang udah lepas semua jadi ya sia-sia aja lemparan bom airku ngenain dia :". Aku kayaknya nglemparin bom airnya tu cuma asal lempar aja deh haha. Padahal aku pengen banget lemparan bom airku itu kena mukanya siapa gitu biar puas hahaha.
Aku sendiri nggak terkena lemparan bom air dari lawan, paling cuma kena cipratan-cipratan doank, tapi ya tetep bikin kertasku basah.
Seru dan asik banget lah pokoknya perang air ini! Permainan paling seru dan paling bikin capek sampe aku ngos-ngosan.
Kelasku kalah di permainan ini.

Abis sesi 2 berakhir, aku dan teman-temanku ngumpul lagi, duduk-duduk bentar sambil ngobrol-ngobrol. Lalu perkumpulan kami ditutup oleh kata-kata penutup dariku sebagai ketua tim #eeaa dan Ucup sebagai ketua kelas. Setelah itu kami pulang, karena udah yakin kelas kami nggak bakal dapet juara.

Sesampainya di kosan, aku langsung mandi. Dari pagi sampe sore di kampus itu aku dalam keadaan belom mandi lho. Awalnya kan rencanaku pagi-pagi dateng buat regis dulu, trus pulang lagi buat mandi, jam 09.30 ke kampus lagi buat persiapan games. Tapi karena ternyata musti ngumpulin anak-anak kelas dulu yang susahnya minta ampun, jadi aku nggak sempet pulang dulu deh buat mandi ._.

Hari yang sangat seru dan luar biasa di gamenastic ini. Thank God kelasku ikut gamenastic! :D
Walopun nggak menang tapi yang penting senang! :D

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar

They said :

Recent comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts